Satbinmas Polres Aceh Timur Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas di Pesantren

Tribratanewsaceh.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran, pembinaan dan pembentukan karakter bagi masyarakat khususnya golongan pelajar, Satbinmas Polres Aceh Timur menerjunkan anggotanya, salahsatunya Bripka Machdalinda untuk melaksanakan sosialisasi tentang etika berlalu lintas kepada Santriwati Dayah Raudahtul Huda, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (14/03/2018).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di halaman dayah selama satu jam mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Pada kesempatan tersebut Bripka Machdalinda menyampaikan tentang Etika dan Tata tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama, dan menghimbau keselamatan berlalu lintas agar menjadi kebutuhan.

“Bagi psantriwati yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan bermotor, karena SIM merupakan syarat utama dalam berkendara sebagai wujud kompetensi mengemudi bagi pengendara kendaraan bermotor”, ujar Bripka Machdalinda.

Plh. Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.A, S.H, M.M mengatakan, diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan pemahaman para santriwati untuk lebih tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *