Satbrimob Polda Aceh Adakan Tes Kesmaptaan Jasmani

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan Tes Kesmaptaan Jasmani bagi personelnya di Mako Detasemen Gegana, Jeulingke-Banda Aceh. Jumat (07/02/20).

Tes Kesmaptaan Jasmani (TKJ) merupakan salah satu kegiatan yang sudah terjadwal dan harus dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun. Dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat keadaan fisik maupun kesehatan bagi personel Satbrimob Polda Aceh.

“Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru S.IK., M.H., melalui Kasi Kesjas Iptu Sugiarto, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Tes Kesmaptaan Jasmani ini jangan dianggap sebagai acara seremonial semata, laksanakanlah secara sungguh-sungguh dengan hati ikhlas supaya mendapatkan hasil yang bagus dan optimal,” kata Sugiarto selaku ketua panitia TKJ.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Staf Mako Satbrimob Polda Aceh dan Detasemen Gegana di Lapangan Mako Detasemen Gegana berjalan dengan aman dan tertib. Sedangkan untuk personel Jajaran Batalyon Pelopor dan Kompi dilaksanakan di masing-masing Mako Batalyon dan Mako Kompi,” ujar Sugiarto.

“Untuk materi yang kita uji terhadap anggota pada pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya Lari selama ±12 menit, dilanjutkan dengan Pull Up, lalu Push Up kemudian Shit Up dan diakhiri dengan Shuttle Run (Lari angka 8),” ucap ketua pelaksana tes Kesjas.

“Agar setiap Prajurit Satbrimob Polda Aceh untuk tetap menjaga fisik dan kesehatannya dengan cara pola hidup sehat, seperti olah raga secara teratur, menjaga pola makan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” tutup Sugiarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *