Satbrimob Polda Aceh Gelar Latihan Simulasi TFG

Satbrimob Polda Aceh menggelar latihan simulasi TFG (Tactical Floor Game) di Aula Mako Satbrimob Polda Aceh, Rabu (5/10/16). Diikuti oleh Danyon, Danki dan Danton yang turut serta ambil bagian dari latihan ini.

Tactical Floor Game merupakan salah satu bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi (RO) yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan sesuai dengan medan area yang sebenarnya.

Kasat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, SIK selaku Penanggung Jawab Latihan melalui Kasi Ops Kompol M. Wali mengatakan, materi yang dituangkan dalam TFG ini sesuai dengan ancaman situasional yang sering terjadi. Seperti rusuh massa, teror dan ancaman bahan peledak (handak). Latihan ini sengaja kita adakan, guna meningkatkan manajemen penempatan personel / ploting pasukan secara tepat dan efisien, serta Cara Bertindak (CB) yang sesuai dengan Protap dan SOP yang ada, untuk menunjang keberhasilan tugas dalam rangka menghadapi Pemilukada 2017 di Provinsi Aceh, baik pada saat Kampanye, pencoblosan dan masa hitung suara.

“Diharapkan kepada seluruh peserta latihan untuk dapat dan mampu memahami Tupoksiran masing-masing bagian,sehingga tahap demi tahap berjalan dengan baik, guna pencapaian hasil tugas yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan oleh pimpinan,” pungkas Wali.

whatsapp-image-2016-10-06-at-10-50-12 whatsapp-image-2016-10-06-at-10-50-59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *