Satbrimobda Aceh Kawal Ketat Pergeseran Kotak dan Surat Suara

Tribratanewsaceh.com – Personil Satbrimob Polda Aceh Pamwal pergeseran Kotak dan Surat suara dari PPK ke Kantor KIP Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, Sabtu (18/02/2017).

Pilkada 2017 yang dilaksanakan serentak di Indonesia saat ini sudah memasuki tahap perhitungan suara/rekapitulasi di tingkat Kecamatan, kemarin merupakan hari akhir rekapitulasi suara di Kecamatan, selanjutnya kotak dan surat suara yang telah selesai di rekapitulasi di Kecamatan digeser ke Kantor KIP Kabupaten/Kota.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, Sik menginstruksikan kepada seluruh personil Brimob untuk menjaga dam mengawal kotak dan surat suara yang hendak digeser ke Kantor KIP oleh PPK setempat.

“Tujuannya agar Kotak dan Surat suara hasil rekapitulasi di Kecamatan dapat terjaga dengan aman dan baik serta menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merusak bahkan merubah isi rekapitulasi,” ucap Norman.

“Karena jika tidak di kawal kegiatan pergeseran kotak dan surat suara dari Kecamatan ke Kantor KIP kabupaten/kota, dikhawatirkan terjadinya tindak Kriminal nantinya yang dapat merubah isi hasil rekapitulasi oleh PPK,” tambahnya.

Berdasarkan Informasi yang didapat oleh tribratanewsaceh.com, hampir keseluruhan kotak dan surat suara di Kecamatan sudah mulai digeser ke KIP kota/kabupaten, kegiatan tersebut berlangsung mulai kemarin sore hingga pagi dini hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *