Satgas Gugus Tugas Pencegahan Covid – 19 Bersama Tim Medis Gelar Rapid Tes

tribratanewsaceh.com – Satgas gugus tugas pencegahan Covid -19 Banda Aceh lakukan pengecekan warga masyarakat dengan cara Rapid Tes kewarung – warung kopi yang berada di dalam Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di halaman Balai Kota, Banda Aceh mendapatkan arahan – arahan dari Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin untuk melakukan Rapid Tes kedalam warung yang dipadtai oleh para pengunjung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRK Usman, SE, Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Dandim 0101/BS diwakili oleh Pawas, Asisten Pemerintahan Faisal, S.STP, Kasat Pol PP dan WH Hidayat, S.Sos, Plt. Kadinkes dr. Meida, Tim Pencegahan Covid -19, Personel Polri, Personel TNI dan Personel Satpol PP dan WH.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan apabila warga masyarakat tidak mematuhi seruan dari Unsur Forkopimda.

“Seruan bersama unsur Forkopimda telah disebarkan beberapa waktu lalu, ini seharusnya dipatuhi oleh warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya,” ucap Trisno.

Kita melihat bersama, masih banyak warung yang menyediakan kursi untuk para pengunjung, tentunya ini sebuah pelanggaran yang menghadirkan orang ramai. Physical Distancing dan penggunaan masker juga belum diterapkan oleh warga masyarakat, tentunya ini akan mengundang virus – virus yang selama ini kita lakukan pencegahan, tambah Trisno.

Harapan kami kedepan, setiap warung kopi menerapkan sesuai dengan seruan bersama unsur Forkopimda, dimana setiap hari, setiap malam personel Kepolisian menghimbau dan mengsosialisasikan untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker agar kita terhindar dari virus corona.

Selain menjaga jarak, menggunakan masker, warung kopi yang ada di Banda Aceh wajib menyediakan wastapel untuk mencuci tangan, dimana setiap meja dan kursi yang ditempati oleh pengunjung tentunya ada kuman yang akan hinggap ke badan, dan ini harus diantisipasi oleh seluruh pemilik usaha di Kota Banda Aceh dan sekitarnya, pungkas Trisno.

Sementara itu, timsatgs gugus tugas pencegahan Covid – 19 melakukan Rapid Tes di dua tempat, yaitu warung Ali Kopi dan Taufik Kupi Syiah Kuala. Disini dilakukan tes dengan keikhlasan selain pemilik, pelayan yang diwajibkan. Sebanyak 20 orang yang dilakukan Rapid Tes dengan hasil yang Negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *