Satgas Saber Pungli Prov. Aceh Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Tribratanewsaceh.com – Jelang akhir tahun Satgas Saber Pungli Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi dan evaluasi yang dilaksanakan di Hotel Gran Nanggroe Banda Aceh, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Irwasda Polda Aceh, Dir Reskrimsus Polda Aceh dan beberapa tamu undangan lainnya serta diikuti oleh seluruh ketua pelaksana UPP Saber Pungli tingkat Kabupaten seluruh Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan ini kegiatan Rakor dibuka oleh PLT Gubernur Aceh yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Drs. Bukhari, MM.

Dalam sambutannya Bukhari mengatakan Pungli merupakan istilah yang tidak asing lagi bagi masyarakat di negri ini, prilaku pungli sengaja dibangun oleh oknum-oknum atau jaringan-jaringan tertentu untuk memepermudah jalan bagi mereka yang tidak taat aturan, sehingga merusak dan memperburuk sistem hukum.

“Budaya pungli sedah berlangsung secara masif sehingga tidak mudah untuk diberantas”, tambahnya.

“Kita berharap kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli ini agar dapat bekerja dengan baik dan dapat membimbing serta memberikan pencerahan kepada para aparatur pemerintah,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Provinsi Aceh Kombes Pol Erwin Faisal mengatkan kepada seluruh peserta rakor untuk mengikuti kegitan ini dengan sungguh-sungguh, agar terbentuk satu persepsi dalam melaksanakan tugas kegiatan Saber Pungli kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *