Satres Narkoba Polres Aceh Timur Tangkap Warga Aceh Utara Karena Kedapatan Bawa Ganja

tribratanewsaceh.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil mengamankan satu orang tersangka yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja, pada Kamis (12/01/17) petang.

Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi, Jum’at (13/01) mengatakan, tersangka adalah Husaini Bin Abdullah (39) warga Desa Reudeup, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara dan ditangkap di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk. Ungkap Kasat Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menerangkan, penangkapan tersangka berkat adanya informasi dari masyarakat kepada anggota opsnal kami yang mengatakan bahwa ada orang bolak-balik dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat di lokasi penangkapan menjelang Maghrib. Memperoleh informasi tersebut anggota opsnal kami yang kebetulan sedang melakukan patroli kemudian melakukan penyelidikan.

Kedatangan petugas nampaknya diketahui oleh tersangka dan berusaha melarikan diri, namun anggota kami berhasil memepet sepeda motor yang dikendarai tersangka. Setelah berhasil dihentikan anggota kami melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan tidak menemukan barang mencurigakan. Namun saat petugas meminta membuka bagasi sepeda motornya tersangka mulai gelisah. Ketika bagasi sepeda motorb dibuka terdapat bungkusan plastik dan tersangka diminta untuk membukanya. Saat dibuka diketahui bungkusan tersebut berisi ganja kering siap edar yang beratnya kurang lebih 8 (delapan) ons. Terang Kasat Narkoba.

Ditambahkanya, berdasarkan pengakuan tersangka kepada kami, ganja tersebut itu miliknya dan akan diantar untuk pemesanya SF warga Idi Rayeuk dan keduanya sepakat bertemu di lokasi tersebut. Atas temuan barang bukti tadi, tersangka berikut barang bukti ganja dan satu unit sepeda motor kami bawa ke polres guna kepentingan penyidikan sekaligus pengembangan lebih lanjut. Terang Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Rustam Nawawi.

(Iwan Gunawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *