Satres Narkoba Polres Nagan Raya Amankan Dua Warga dan 97,65 Gram Sabu

Tribratanewsaceh.com – Satres Narkoba Polres Nagan Raya berhasil menangkap dua warga yang diduga pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu dengan inisial S dan Z di jalan Nasional Meulaboh – Takengon, Desa Pante Ara Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Rabu (15/08/2018), Sekira Pukul 17.30 WIB.

Kedua tersangka merupakan warga Desa Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat dan Desa Peulalu Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh
Utara.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan S dan Z ditangkap dengan barang bukti berupa 1 paket sedang Narkotika jenis sabu dengan berat 97.65 Gram, 1 unit Sepmor dan 2 unit telephone genggam.

“Keberhasilan penangkapan ini tak lepas dari informasi yang kita terima dari masyarakat, bahwa selama ini tersangka diduga sering melalui jalan gunung Beutong Ateuh membawa narkotika jenis sabu dari Aceh Utara menuju ke Meulaboh,” ungkap Kabid Humas.

“Saat dilakukan penagkapan petugas melihat target sedang melintas dengan mengendarai Sepmornya, kemudian petugas langsung menghentikan tersangka namun tersangka berusaha melarikan diri dan terjatuh, selanjutnya petugas mengamankan tersangka serta melakukan pemeriksaan dan menemukan sebuah bongkahan yang dibalut kertas koran dan didalamnya berisi Narkotika jenis sabu,” sebut Misbah.

“Tersangka dan barang bukti langsung diboyong ke Polres Nagan Raya guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut,” tambahnya.

Selanjutnya terkait maraknya peredaran narkoba di Aceh, Kombes Pol Misbahul juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan segera kepada Polisi apabila mengetahui adanya tindak pidana penyalahgunaan narkoba di sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *