Satresnarkoba Polres Aceh Timur Amankan Setengah Kilo Ganja

tribratanewsaceh.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur, pada Selasa (29/08/17) sore berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika dan dari tanganya petugas berhasil menyita barang bukti narkotika golongan satu jenis ganja seberat setengah kilogram.

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, AKP Rustam Nawawi, S.I.K, Rabu (30/08) mengungkapkan, tersangka adalah USMAN Bin M Zein Alias Merboe (40) warga Desa Gampong Tanjong,  Kecamatan Idi Rayeuk. Ia ditangkap di simpang Tualang, Desa Lhok Asahan, Kecamatan Idi Timur.

Dijelaskanya, pengungkapan ini bermula saat anggota opsnal kami memperoleh informasi dari warga bahwa tersangka yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi BL 5999 DCF membawa ganja.

Saat penyelidikan dengan membuntuti dari belakang, tersangka dihentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya dan sepeda motor yang dikendarai. Saat jok sepeda motor dibuka terdapat enam bungkus kertas koran berisikan ganja seberat 500 gram/bruto.

Tersangka tak dapat mengelak dan diakuinya barang tersebut adalah miliknya dan ia peroleh dari AD warga Kabupaten Gayo Lues.

“Guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti kami bawa ke polres,” Terang Kasat Narkoba Polres Aceh Timur.

 

(Jali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: