Saweu Keude Kupi

Tribratanewsaceh.com – Personil Kepolisian Sektor Syamtalira Bayu jajaran Polda Aceh melaksanakan Saweu Keude Kupi di Keude Kopi Desa Pintu Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara Wilkum Polres Lhokseumawe, Minggu (16/10/16). Dialog dengan agenda Saweu Keude Kupi itu untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Saweu keude kupi dalam suasana santai itu dikuti tokoh masyarakat, tokoh adat beserta warga masyarakat yang hadir yang ikut berdialog untuk menyampaikan permasalahan kamtibmas.

Kapolres AKBP Hendri Budiman, SH, S.IK melalui Kapolsek Syamtalira Bayu IPTU Zeska mengatakan, “dialog saweu keude kupi ini sangat efektif dilakukan, karena kebiasaan masyarakat Aceh yang sering duduk di warung kopi (keude kupi), sehingga dialog masalah-masalah keamanan sangat cocok dibahas dan diperbincangkan di warung kopi. Kegiatan ini akan kita galakkan terus.” Ujar Kapolsek.

Dalam dialog Saweu Keude Kupi itu,  Aiptu Syaiful Bahri membahas tentang pencurian, kecelakaan lalu lintas serta penyalahgunaan narkoba serta permasalahan lain.

“Hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan fungsi polisi masyarakat (polmas) di wilayah Syamtalira Bayu,” ujar Kapolsek.

Sumber : Humas Polres Lhokseumawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *