Saweu Sikula SMKN 1 Tanah Luas, Polisi Dan WH Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Tribratanewsaceh.com –  Polres Aceh Utara bersama Wilayatul Hisbah, kembali melaksanakan program Saweu Sikula. Kamis (06/10/2016), dengan berkunjung ke SMKN 1 Tanah Luas dan menyosialisasikan bahaya narkoba kepada para pelajar.

“Siswa diajak untuk mengimplementasikan nilai-nilai akhlakul karimah. Diharapkan para siswa tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Mari kita bangun kembali sisi baik dengan berperilaku akhlakul karimah” ajak Anggota Sat Binmas Polres Aceh Utara, Brigadir Musyawir.

Kepada sejumlah 200 pelajar ia menjelaskan, dari sejumlah kasus kriminal yang ditangani pihak kepolisisan, kasus Narkoba di Aceh Utara paling menonjol. para tersangkanya juga banyak dari remaja usia sekolah.

“Untuk itulah, kita dari Polres Aceh Utara melakukan pencegahan sedini mungkin khususnya kepada pelajar. Sebab, kita melihat kasus narkoba khususnya di Aceh Utara sudah sangat mengkhawatirkan. Sasaran peredaran justru mereka yang masih tergolong remaja,” Ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, pihak Wilayatul Hisbah Aceh Utara juga menyampaikan nilai-nilai kehidupan yang sesuai dengan Syariat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *