Searang Kepala Desa di Aceh Utara Luka Parah Ditebas Parang oleh Warganya

Tribratanewsaceh.com – Idris Mahmud (53) Keuchik (Kepala Desa) Singgah Mata Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara menderita luka parah diwajah saat mencoba mengamankan Zulfikar (30) warganya yang mengamuk dengan parang ditangan. Rabu (13/2/2019) pukul 21.40 WIB.

Tidak hanya keuchik, Nurdin Usman (55) juga mendapat luka dikepala dan tangannya saat bersama-sama dengan pak keuchik coba mengamankan Zulfikar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan, Zulfikar merupakan warga Singgah Mata yang mengalami gangguan jiwa dan sering mengamuk dengan merusak barang-barang dirumahnya.

“Sebelumnya pihak keluarga meminta tolong pada warga untuk mengamankan Zulfikar agar bisa dibawa kerumah sakit, saat coba mengamankan inilah, 2 warga kena tebas parang yang diayunkan Zulfikar.” ujar Iptu Heri.

Saat pelaku berhasil disergap warga yang lain, Iptu Heri mengatakan pihaknya datang dan membawa pelaku untuk diamankan ke Mapolsek.

“Pasca kejadian kedua korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia untuk menjalani perawatan, sementara pelaku diamankan ke Polsek bersama barang bukti sebilah parang dan pisau yang diselipkan dipinggang.”ujar Iptu Heri.

Untuk tindak lanjut terhadap pelaku, Kapolsek mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak keluarganya untuk mendapatkan pengobatan dirumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *