Sebanyak 112 Perwira SAG Dilantik, 1.854 Personil Polri dan 23 PNS Polri Polda Aceh Korp Raport

img_2844img_3805Tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs.Rio S Djambak pimpin upacara Pelantikan Perwira pendidikan alih golongan, penyumpahan PNS dan Korps Raport kenaikan pangkat Personel Polri serta Korps Raport kenaikan pangkat PNS Polri Polda Aceh di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (31/12/16) pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 112 personel yang dilantik menjadi perwira setelah mengikuti pendidikan alih golongan selama sebulan di spn seulawah. 1.854 Personel Polri dan 23 personel PNS mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi serta 27 orang calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Polda Aceh, dengan rincian, Kombes Pol 4 Personel, AKBP 17 Personel, Kompol 16 Personel, AKP 10 Personel, Iptu 154 Personel, Ipda 113 Personel, Bintara 1.555  Personel, Tamtama 97 Personel dan PNS 50 Personel.

img_2853Dalam amanatnya Kapolda Aceh mengatakan, kepada Perwira yang baru saja dilantik saya berpesan, saudara akan mendapatkan sebuah amanah baru menjadi seorang Perwira Polri berpangkat Inspektur Dua. tentunya sebagai seorang perwira akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih dari yang sebelumnya.

“Yang selama ini hanya sebagai seorang pelaksana di organisasi Kepolisian, namun kedepan akan menjadi seorang first line supervisor (sebagai manager atau penyelia tingkat pertama di lapangan), yang memiliki tugas utama  mengecek, mengawasi, memberi petunjuk dan arah serta mengendalikan pelaksanaan tugas para pelaksana baik di bidang tugas staf maupun Operasional Kepolisian,”ujar Rio.

Kapolda juga berharap, kepada PNS yang baru saja disumpah, saya tekankan, bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan rahmat sekaligus amanah dari sang pencipta yang menjadikan saudara sebagai insan yang bermanfaat untuk orang lain.

“Selanjutnya, cintailah pekerjaan sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal kepada organisasi dan wujud pengabdian saudara kepada kepada masyarakat, bangsa dan Negara,”pungkasnya.

img_2831Orang nomor satu di kepolisian Daerah Aceh tersebut juga menambahkan, kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, ini merupakan anugerah dari tuhan yang maha kuasa dan bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi polri dalam menunjang perjalanan karier saudara-saudara sekalian.

“Tentunya hal ini diperoleh atas prestasi kerja dan jerih payah saudara-saudara yang telah dilakukan selama ini,”tambah Jendral Bintang Dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: