Sebanyak 120 Personel Berjaga di Sekitar Lokasi Kongres

tribratanewsaceh.com – Partai Nasional Aceh (PNA) menggelar kongres I di Gedung Amel Convention Hall Jalan Prof. Ali Hasyimi, Lamteh Kec. Ulee Kareng Banda Aceh, Senin (1/5/2017). Acara yang dijadwalkan berlangsung dua tersebut dikawal 120 personel kepolisian kota Banda Aceh.
“Seluruh personel yang terlibar masing 80 orang dari polresta
dan 40 orang personel dari kesatuan brimob. Tentu kami berharap jumlah ini cukup bila kongres berjalan tertib dan aman,”kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin SH melalui Kabag Ops Kompol Jatmiki disela pengamanan.
Pantauan tribrata sejumlah personel yang dikerahkan, tampak berjaga di sekitar gedung pelaksanaan kongres. Selain kader dan pembina Partai Nasional Aceh (PNA), pembukaan kongres perdana partai lokal di Aceh tersebut turut dihadiri sejumlah Ketua Partai Nasional di Aceh diantaranya Ketua PAN Anwar Ahmad, Ketua Nasdem Zaini Jalil, Ketua Golkar T. M. Nurlif dan mantan  Gubernur Aceh, Abdullah Puteh.
Turut hadir gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Wakil Ketua III DPRA, Dalimi, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. T. Saladin, Anggota DPD-RI, Rafli Kande serta Gubernur Aceh terpilih Irwandy Yusuf, Mayjen Purn Soenarko, Ketua PNA Aceh, Irwansyah dan Ketua dan kader PNA se-kab/kota di Aceh.
Dalam sambutannya, Ketua panitia Tarmizi mengatakan kongres bertujuan menyatukan persepsi kader  PNA di 23 kabupaten di Aceh.    Kongres di hadiri 800 kader PNA tersebut diharap mampu menjadikan PNA sebagai partai yang dapat mewujudkan cita-cita membangun Aceh agar lebih baik.
“Dengan posisi 3 kursi di DPRA, saat ini tentu kita sama-sama berharap itu mampu mewarnai 81 kursi di DPRA. Dengan niat tulus berbuat untuk kepentingan rakyat, tentu kita berharap jumlah kursi akan terus bertambah,”kata Tarmizi.
Sementara itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat kepada Irwandy Yusuf terpilih sebagai gubernur Aceh. Dia mengajak masyarakat Aceh mendukung kepemimpinan Irwandy dan meminta Irwandy memenuhi janjinya selama pilkada.
Zaini mengajak seluruh masyarakat dan tokoh di Aceh menciptakan demokrasi yang bermatabat yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat. Dikatakan, keberadaan partai politik nasional dan lokal merupakan alat untuk mencapai tujuan tersebut.
“Saya mengingatkan Partai PNA agar tidak melupakan janji kepada saat kampanye Pilkada Aceh. Apa yang diraih hari ini merupakan mandat yang diberikan oleh rakyat Aceh. Selamat berkongres semoga menghasilkan pengurus baru yang amanah,”katanya.
Kongres perdana PNA rencananya akan digelar dua hari atau mulai 1 hingga 2 Mei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *