Sebanyak 56 Calon Taruna Akpol Jalani Tes Akademik

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 56 peserta ikuti tes Akademik seleksi penerimaan calon Taruna Akpol Tahun Anggaran 2018 Panitia Daerah Polda Aceh┬ádi SMKN 2, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (18/5/18) pagi.

Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Anang Pudjijanto melalui Kasubbagdiapers Biro SDM, Kompol Ari Paloh mengatakan, para peserta yang mengikuti tes akademik adalah mereka yang telah berhasil lolos dalam tes psikologi, Rikkes (pemeriksaan kesehatan) tahap 1 dan Jasmani yang dilaksanakan panitia.

Tes akademik Akpol ini meliputi tes Bahasa Indonesia, Matematika dan pengetahuan umum. Sedangkan untuk bahasa Inggris dilakukan tes TOEFL yang dilaksanakan oleh panitia pusat.

Kompol Ari Paloh menambahkan, tadi kita sudah melaksanakan tes akademik mata pelajaran bahasa Indonesia, besok hari Sabtu matematika dan pengetahuan umum. Untuk tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, dimana soal matematika dibedakan untuk lulusan SMA jurusan IPA dengan jurusan IPS.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti tes akademik calon Taruna Akpol hari ini sebanyak 56 orang, calon Polisi Laki-laki sebanyak 49 peserta dan Calon Polwan sebanyak 7 peserta,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *