Sebanyak 738 Nyawa Melayang di Jalan Raya Sepanjang Tahun 2018

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 738 nyawa menghilang karena kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya. Selain itu, 3.293 orang mengalami luka ringan dan 327 orang lainnya mengalami luka berat.

Data ini diungkapkan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Supriyanto Tarah dan Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono saat konferensi pers akhir tahun 2018 di Mapolda Aceh.

“Dalam tahun ini ditangani 2.176 kasus laka lantas dengan korban yang meninggal dunia sebanyak 738 orang,” ujar jenderal bintang dua itu di hadapan para pejabat utama Polda Aceh dan wartawan.

Rata-rata, korban kecelakaan lalu lintas ini pun didominasi oleh warga yang berusia mulai 16 tahun hingga 30 tahun yang mana jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Aceh tahun ini sebanyak 1.350 kasus, termasuk 68.934 kasus pelanggaran lalu lintas yang ditangani Dit Lantas Polda Aceh.

“Untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas ini, kita terus melakukan edukasi ke masyarakat melalui pelaksanaan operasi kepolisian, saweu keudee kupi, saweu sikula dan lainnya termasuk penjagaan di kawasan yang rawan akan kecelakaan,” jelas Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *