Seorang PNS Dinas PU Asal Pemkot Lhokseumawe di Tangkap Polisi

Tim Opsnal Res / Intel Polsek Meureudu berhasil menangkap salah seorang PNS Dinas PU Pemkot Lhokseumawe yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di Kantor Dinas Kesehatan Pemkab. Pidie Jaya yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda No.1 Kota Meureudu, Kab.Pidie Jaya, Kamis (17/01/2019) sekira pukul 17.00 Wib, pagi menjelang shubuh kemarin.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga Gampong Meucat Pangwa Kecamatan Trienggadeng, Kab.Pidie Jaya berinisial BD(35), Wiraswasta, kepada Personil Polsek Meureudu dengan nomor polisi LP / 2 / I / Aceh / Res Pidie / Sek Meureudu tanggal 15 Januari 2019.

Dari laporan tersebut, Tim res / Intel Polsek Meureudu yang di pimpin langsung oleh AKP Aditia Kusuma, SIK melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengolah Tempat Kejadian Perkara ( Olah TKP ) dan memeriksa beberapa saksi.

Tim akhirnya menemukan titik terang setelah mengecek rekaman video CCTV pada tempat penampungan barang bekas dan tampak pelaku terekam sedang menjual barang hasil curiannya yang memiliki ciri – ciri menyerupai barang yang dicuri dari TKP.

Selanjutnya pada Kamis (17/01/2019), sekira pukul 17.00 Wib, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah kediamannnya yang berlokasi di Gampong Teupin Pukat Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya dengan melakukan penyamaran sebagai rekan kerja pelaku sesama PNS agar tidak dikenal sebagai petugas Kepolisian.

Lalu tim melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan 20 (dua puluh) teralis jendela terbuat dari besi dengan taksiran harga Rp 4.600.000,- (empat juta enam ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah karung warna putih untuk membungkus barang curian serta membawa pelaku ke Mapolsek Meureudu guna dimintai keterangan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meureudu AKP Aditi Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah dilakukan penangkapan terhadap salah seorang PNS Dinas PU Pemkot Lhokseumawe yang melakukan tindak pidana curat diKantor Dinas Kesehatan Pemkab. Pidie Jaya yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda No.1 Kota Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Menurut keterangan dari RH saat diperiksa oleh penyidik, ia menjalankan aksi bejatnya tersebut pada malam hari dengan menggunkan Becak Motor yang di pinjam dari tetangga pelaku untuk mengangkut Besi Teralis Jendela tersebut.

Kemudian hasil curiannya tersebut di simpan di rumah kediamannnya sementara waktu sebelum di jual ke tempat penampungan barang bekas di Gampong Meusaha Bie Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya, namun belum sempat menjual seluruh barang hasil curiannnya, RH sudah terlebih dahului di tangkap oleh petugas.

Sementara itu hasil penjualan Teralis Besi yang telah dijual oleh RH sebesar Rp.160.000,- (seratus enam puluh ribu rupiah) digunakan untuk ongkos bekerja di Dinas PU Pemkot Lhokseumawe, hal ini dikarenakan gaji RH sebagai PNS hanya tersisa Rp. 400.000,- (empat ratus ribu) / bulan dan selebihnya terpotong untuk cicilan / kredit di Bank Aceh, lalu petugas melakukan juga melakukan Tes Urine terhadap RH, dengan hasil 2 (dua) parameter yaitu MET (sabu) dan THC (Ganja) Positif.

Atas perbuatannnya tersebut RH akan dijerat dengan Pasal 363 (3) KUHP.Kini untuk penyidikan lebih lanjut RH beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Meureudu, sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *