Serius Tangani Karhutla, Polres Gayo Lues Rapat Dengan Pimpinan Instansi, Ini Hasilnya

tribratanewsaceh.com – Polres Gayo Lues,Kodim 0113/Gayo Lues, Kepada Dinas PU,BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum mengadakan rapat koordinasi di ruang aula Polres Gayo Lues.Senin (10/02/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapoles Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan,S.I.K.,M.Si, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto,S.E, Wakapolres Kompol Andiyano,SKM, Kepala BPBD yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Mhd Saleh M SE, Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang di wakili oleh sekretaris Muslim,ST para Kabag,Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues.

Kapolres menjelaskan “masalah pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah banyak terjadi di daerah kita (Wilayah hukum Polres Gayo Lues), untuk itu kita semua hadir di acara rapat koordinasi ini saya berharap untuk sama-sama berkomunikasi, koordinasi dan sinkronisasi tentang Karhutla tersebut. Saya juga berharap untuk instansi terkait seperti BPBD dan Dinas PU agar membantu kami untuk mengevakuasi/mengevaluasi apabila Karhutla itu terjadi”.tandas Kapolres.

Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, S.E mengatakan dalam sambutannya perubahan secara Global dapat berakibat pada cuaca ekstrim dengan adanya musim kemarau berkepanjangan sangat berpengaruh terhadap keadaan Geografis dan situasi lainnya yang dapat merugikan masyarakat serta alamnya dalam hal ini seperti terjadinya pembakaran Hutan secara sembarangan disekitar tempat tinggal yang disebabkan ulah dari oknum masyarakat sehingga dapat mengancam kelestarian alam serta ekosistem nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *