Si Jago Merah Lalapkan Satu Rumah Warga Pidie

Tribratanewsacehcom.- Kebakaran satu unit rumah panggung milik Sdri Basyariah, 60 thn, IRT, Gampong Seupeung Beuah ludes di lalap Si Jago merah pada hari Rabu (30/03) sekira pukul 00.30 Wib dinihari tadi.

Api yang melalap rumah milik Basyariah pertama sekali  diketahui oleh kepala desa Gampong Seupeung Zainuddin yang pada saat itu ia baru pulang dari warung kopi, sesampainya di rumah hendak ke dapur, ia mendengar suara kambing menangis di dekat rumah Basyariah yang membelakangi langsung rumahnya, lalu ia melihat ke belakang dan ternyata api telah membakar rumah milik Basyariah tidak lain tetangga Zainuddin sendiri.

ddd

Lalu zainuddin meminta tolong kepada warga sekitar pergi ke meunasah untuk memberitahukan kepada warga sekitar dengan menggunakan pengeras suara untuk memadamkan api yang melalap rumah milik Basyariah, warga pun berdatangan dan memberi bantuan memadamkan api dengan menggunakan Air Sungai yang berdekatan dengan rumah Basyariah.

Bukan hanya rumah saja yang dilalap si jago merah tetapi harta benda milik Sdri Basyariah seperti 2 ekor kambing, 10 ekor ayam / bebek, 3 unit sepeda dayung, 6 karung padi dan 30 kilogram beras ludes terbakar, Kerugian material yang ditaksir dari kejadian tersebut diperkirakan lebih kurang 50 (lima puluh) juta rupiah.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH melalui Kapolsek Delima Ipda Imil Yusni membenarkan kejadian terbakarnya rumah milik Sdri Basyariah dan untuk sementara hasil penyelidikan api yang melalap rumah milik Basyariah berasal dari arus pendek / Konsleting lisrik di bagian dalam rumah. (Tribratanewspolrespidie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: