Sidang Wanjak Nikah Anggota Polres Aceh Utara

Tribratanewsaceh.com – Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 9 tahun 2010 telah mengatur hal tentang tata cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negera Republik Indonesia.

IMG_20160831_103236Menjamin terlaksanya hal tersebut, untuk itu Polres Aceh Utara pada hari Rabu (31/8/16) mengadakan sidang wanjak pra Nikah terhadap lima pasangan personil Polres Aceh Utara sebagai tahapan yang harus ditempuh untuk mendapatkan surat izin yang dikeluarkan pimpinan untuk selanjutnya digunakan sebagai kelengkapan administratif pernikahan.

Sidang Pra Nikah Personil Kepolisian Resor Aceh Utara ini dipimpin Oleh Wakapolres Kompol Suwalto, SH.,SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Nastuti Ariani, NST.,S.Ag, Kasiwas Ipda Pujianto, Kasi Propam Aiptu Mahmud, SE, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Aipda Nasruddin, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Lies Pahlianti, SE serta Ustadz Zamzami.

Wakapolres mengatakan “Sidang Wanjak Pra Nikah ini untuk mengecek kesiapan kelima pasangan sebelum melaksanakan Pernikahan. Diantaranya kelengkapan berkas dokumen, Sidang Pra Nikah merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap personil sebelum melaksanakan Pernikahan sesuai dengan aturan yang berlaku bagi setiap anggota,” ujar Kompol Suwalto, SH.,SIK

Kabag Sumda mengatakan “Sidang Wanjak ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keseriusan, kesungguhan dari kedua mempelai”, ujar Kompol Nastuti Ariani, NST.,S.Ag. Selanjutnya Kasiwas, Kasi Propam dan Kanit PPA juga turut memberikan bimbingan sesuai dengan tugas fungsinya.

Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Utara Ny. Lies Pahlianti, SE mengatakan agar tiap pasangan mengenal sepenuhnya siapa yang akan dinikahi agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari, sebelumnya Isrti Kapolres Aceh Utara ini meminta tiap pasangan berdiri, pada pihak lelaki Ny. Lies meminta menyebutkan nama dari pada calon istri serta calon mertuanya begitu pula pada pihak wanitanya.

Ustadz Zamzami menutup kegiatan dengan siraman rohani dan doa bersama. (polresacehutara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *