Sosialisasi Berbasis Teknologi Informasi, SIPK–SMK Online & New SIPP di Polres Aceh Utara

tribratanewsaceh.com – Polres Aceh Utara menggelar sosialisasi dalam rangka pelatihan peningkatan kemampuan dan kompetensi fungsi teknis SDM Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Aceh Utara.

Pelatihan berbasis teknologi informasi ini dilakukan dalam hal input data sistem informasi penilaian kinerja (SIPK) dan sistem manajemen kinerja (SMK) atau dikenal SIPK–SMK Online.

Acara ini berlangsung di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Jumat (29/11/2019) dibuka Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi didampingi Kabag Ops AKP Syukri I Panigoro, dan diikuti 80 personel dengan menghadirkan dua Narasumber dari Biro SDM Polda Aceh.

Kegiatan ini dirangkaikan sekaligus dengan Sosialisasi aplikasi New SIPP (Sistem Informasi Personel Polri) yaitu salah satu program SSDM Polri untuk memasukkan data-data seluruh personel Polri bentuk digital ke dalam aplikasi SIPP.

Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi mengatakan mengatkan bahwa SIPK-SMK Online ini adalah salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

“Ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat, dan tunjangan kinerja” Tegas Kabag Sumda.

SIPK-SMK Online merupakan sistem informasi penilaian kinerja anggota Polri yang mendukung manajemen kinerja Polri secara keseluruhan.

“Dalam rangka mengukur kinerja Anggota Polri yang berbasis kompetensi, maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan sistem manajemen kinerja (SMK) yang online dan terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Personel Polri (SIPP),” kata Yusuf Hariadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *