Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit Kandungan Bhayangkari Polda Aceh

Tribratanewsaceh.com – Dalam Rangka HKGB yang Ke-64 Tahun 2016, Yayasan Bhayangkari Polda Aceh melaksanakan giat pencegahan deteksi dini penyakit kandungan di Aula Cut Mutia RS.Bhayangkara Desa Lamteumen Banda Aceh, Kamis (08/09/16).

Perlunya melakukan cek pemeriksaan kesehatan tentang penyakit kandungan sangatlah penting Fauziah Husein Hamidi selaku Ketua Yayasan Bhayangkari Aceh menegaskan agar ibu-ibu tidak memandang sepele hal ini, dan jangan takut atau pun malu untuk rutin mengecek daerah kewanitaan ke Dokkes atau pun kerumah sakit, Karena penyakit tidak memandang siapa kita, Karena menjegah lebih baik dari pada mengobati.

Penyakit Seperti Kanker Servix juga perlu diwaspadai kanker servix disebabkan oleh virus hpv dan bukan disebabkan oleh beberapa makanan. Namun resiko penyakit ini diperbesar oleh beberapa faktor diantaranya merokok, berganti pasangan.

Penyebab lainnya adalah karena faktor  melakukan hubungan sex pertama kali dibawah umur 18 tahun dan tidak melakukan deteksi dini penyakit ini. oleh karena itu sebelum hal itu terjadi perlu adanya upaya pencegahan.img_5338 img_5352 img_5361

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *