Strategi Penanganan Covid-19 Polres Aceh Timur Diapresiasi Rocky

tribratanewsaceh.com – Dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur, secara khusus Bupati H. Hasballah Bin H.M Thaib (Rocky) memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada Polres Aceh Timur beserta polsek jajaranya dalam memberikan himbauan baik preemtif dan preventif kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat, oleh karena itu diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

Terlebih menurut Rocky, atas maklumat Kapolri yang dengan tegas dilaksanakan Polres Aceh Timur demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sangat tepat dan efektif, karena mereka ada di tengah-tengah masyarakat. Bisa menjadi perantara ketika masyarakat membutuhkan bantuan penanganan Covid-19 dengan cepat,” terang Rocky, Selasa, (21/04/2020).

Apalagi, lanjutnya, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 polisi telah bekerja sama dengan BPBD, Dinas Kesehatan setempat atau instansi terkait yang menangani virus corona.

“Anggota kepolisian sudah dibekali atau mendapatkan edukasi dalam penanganan penyebaran Covid-19,” sambung Bupati.

Yang tak kalah penting, sambung Rocky, kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat tetap harus dilakukan.

“Saya berharap kepada Polres Aceh Timur bersama polsek jajaranya agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan masyarakat dan seluruh stake holder dalam menanggulangi penyebaran penularan virus covid-19,” ujar Rocky.

Lebih lanjut ia menyatakan kepada Polres Aceh Timur secara berjenjang, sekali lagi saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona. “Kami juga berharap agar Polres Aceh Timur dapat mengawasi dan mengawal lalu lintas orang termasuk juga perairan mengingat garis pantai di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang sangat panjang, maka diperlukan pengawasan yang ketat. Pungkas Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *