Suka Makmur Gelar Rapat Turun Ke Sawah, Kapolsek Hadir Dampingi Muspika

asasasatribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Sektor Suka Makmur Polres Aceh Besar Ipda Suriya, S.Pd.I, hadiri kegiatan Musyawarah MT (Meugoe Thon) Rendengan 2016-2017 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (18/10/16).

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut membahas tentang jadwal turun ke sawah MT Rendengan tahun 2016 -2017 Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar tugas Polri mendapat dukungan dari pada para Ketua RT dan RW serta masyarakat sekitarnya, sudah barang pasti ketertiban dan keamanan lingkungam akan terjamin.

kepada tribratanewsaceh.com Kapolsek menjelaskan, Musyawarah hari ini kita bicarakan tentang jadwal jadwal turun ke sawah antara lain, Gotong Royong dari tanggal 23-28 oktober 2016, Pelepasan air tanggalnya disesuaikan, pengolahan tanah dari tanggal 28 oktober s/d 13 November 2016, persemaian benih dari tanggal 13-23 November 2016.

“Kemudian penanaman dari tanggal 05-10 Desember 2016, perawatan dari tanggal mulai penanaman sampai panen, penutupan air tanggalnya disesuaikan, perkiraan panen dari tanggal 05 Maret 2017,”ujar Ipda Suriya.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Meugoe thoen tersebut Muspika Kecamatan Suka Makmur, Kepala BPP (Badan Penyuluhan Pertanian) Nopridawati, Sp, dari Dinas pengairan Suhadi, St, Dinas Pertanian kasi pengelolaan lahan dan Air M.Hasan Sp, Badan Pelaksana Penyuluhan Dan ketahan Pangan (BP2KP) yg diwakili H.Sanusi.Sp, Ketua KTNA (kontak Tani Nelayan Antar) Sukamakmur Bukari Yahya, Kepala Mukim dan Para Geuchik se-Kecamatan Suka Makmur, Perwakilan tiap-tiap gampongĀ  se-kecamatan Suka Makmur serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *