Tarung Derajat Polresta Banda Aceh Ikut Kejuaraan

Tribratanewsaceh.com – Satuan Latihan khusus Polresta Banda Aceh dan sembilan Satuan Latihan lainya ikuti kejuaraan antar Satuan Latihan Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Cabang Kota Banda Aceh merebutkan piala Rektor Universitas Syiah Kuala ke II tahun 2016, Sabtu (12/3/16) di Gor Gelangang Mahasiswa Unsyiah dibuka langsung DR Ir, Alfiansyah Nur Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala.

01Kejuaran yang dilaksanakan tangal 12 sampai 13 Maret 2016 dihadiri tamu undangan diantaranya Ketua Kodrat Aceh Drs Nuzuli MS, Ketua Kodrat Cabang Kota Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SStMK SH, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Drs Sugeng Hadi S, seluruh Ketua Satuan Latihan Kodrat Banda Aceh, Wakil Rektor III Unsyiah, Wakil III Dekan Kemahasiswaan dan Alumni Unsiyah, Ketua Prodi Penjaskes Unsyiah, Biro Kemahasiwaan serta Kapolsek Jajaran Polresta Banda Aceh dan para Pengurus Kodrat Aceh dan Kota Banda Aceh.

Ketua Kodrat Aceh Drs Nuzuli MS, dalam sambutanya mengatakan telah terpilih lima atlit mewakili Aceh untuk mengikuti kejuaraan internasional di Malaysian Tarung Derajat, prestasi atlet tarung derajat Aceh di Pra PON juga cukup memuaskan dengan mendapat tiga emas, dua perak dan dua prungu. Sedangkan di Pomas (Pekan Olah Raga Mahasiswa) kemaren, Aceh mendapat dua emas, dua perak dan empat perunggu.

“Ditingkat Nasional Tarung Derajat kita mendapat rengking delapan Nasional, sedangkan di PON yang lalu kita pringkat dua Nasional,

Target PON mendatang, kita menargetkan menjadi yang terbaik dan dapat mendali emas, insyaallah bersama atlet Tarung Deraja Aceh,” Ketua Kodrat Aceh NurJuli.

DR Ir, Alfiansyah Nur Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala yang mewakili Rektor Unsiyah Prof, DR Ir Syamsul Rizal sebelum membuka kejuaraan mengatakan, harapan piala Rektor ini secara rutin di perebutkan tentunya dengan even seperti ini olah raga Tarung Derajat bisa menjadi kalender tahunan.

“Tentunya dengan adanya even-even seperti ini akhirnya bisa menjadi ajang pembinaan prestasi, bagi pelajar dan mahasiswa.”

03Kejuaraan merebutkan Piala Rektor Unsiyah yang ke II di ikuti sepuluh Sat Lat dan delapan puluh lima atlit dari SD, SMP, SMU dan Umum. Sat Lat yang mengikuti kejuaraan diantaranya:

Sat Lat Gor KONI, Sat Lat SMK N1 Banda Aceh, Sat Lat UIN Ar-Raniry, Sat Lat Serambih Mekkah, Sat Lat Khusus Polresta Banda Aceh, Sat Lat Ubudiyah, Sat Lat Unsyiah, Sat Lat Darul Ulum, Sat Lat Askar, Sat Lat BKPP Aceh. (Tribratanewspolresbandaaceh.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: