Tatap Muka Kapolsek Tangan-Tangan Sarankan Qanun

tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Sektor Tangan-tangan Ipda Ali Kosasih kali ini mengajak anggotanya Bhabinkamtibmas Bripka Nurdi melaksanakan Giat Tatap Muka dengan warga Ie Lhob bertempat di Kilang Padi Semangat Mandiri milik Muhibbudin di Desa Ie Lhob, Aceh Barat Daya, Rabu (19/10/16).

Bertempat dikilang padi semangat mandiri milik Muhibbudin didesa ie lhob Kapolsek Tangan-tangan bersama Bhabinkamtibmas bertatap muka dengan pemilik kilang padi dan empat petani, yang telah menyampaikan masalah tentang gangguan ternak kerbau yang dilepas sehingga merusak bibit padi untuk musim tanam gadu tahap II kecamatan tangan-tangan kabupaten Aceh Barat Daya.

Ipda Ali Kosasih mengatakan, “saran dari kami untuk hal seperti ini bentuklah Qanun atau peraturan desa sebagai dasar atau landasan untuk denda ganti rugi berupa selebaran atau edaran yang bisa dibaca dan dibagikan kepada pemilik ternak didesa setempat, sehingga untuk pelepasan hewan ternaknya ini juga tidak sembarangan”, jelasnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas desa ie lhob Bripka Nurdi juga melihat dan memantau langsung kebersihan saluran irigasi didesa tersebut, menjaga kelancaran dan kebersihan saluran irigasi persawahan agar debit air yang dibutuhkan dapat memenuhi kebutuhan areal persawahan, ujarnya. Kegiatan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini berlangsung baik dengan sambutan hangat dari warga setempat dan Giat ini bertujuan baik untuk Silahturahmi antar personil dan warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *