Tekan Angka Pelanggaran, Polres Bener Meriah Razia Gabungan Malam

tribratanewsaceh.com – Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Sat Lantas Polres Bener Meriah menggelar razia Operasi patuh Rencong 2019 yang dilaksanakan pada senin malam sekira pukul 21.00 WIB, yang mana kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Maryono serta di dampingi Kasat Lantas AKP Sabyrin,SH.,M.Si. Selasa (10/09/2019)

yang mana personil yang dilibatkan dalam kegiatan razia Operasi Patuh Rencong 2019 ini melibatkan 80 personil yang terdiri dari personil Sat Lantas, Satreskrim, Satsabhara, Satintelkam, Satnarkoba, Denpom, Dishub serta para pejabat yang terlibat dalam kegiatan razia malam tadi.

Operasi yang digelar selama dua pekan ini bertujuan demi terciptanya Kamseltibcarlantas. Operasi ini juga dalam rangka meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasatlantas Polres Bener Meriah, AKP Syabirin,SH., M.Si saat di temui di lokasi razia.

Dijelaskan Kasatlantas, dalam pelaksanaan Operasi Patuh setiap daerah punya nama operasi sendiri-sendiri, sasaran utama operasi ini, yakni, kelengkapan dan dokumen kendaraan, tak memiliki SIM, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur. Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Dari pantauan di lapangan terlihat personil Sat Lantas melayangkan surat tilang kepada pelanggar baik roda 2 maupun roda 4, tercatat ada 38 surat tilang yang di berikan dengan rincian 22 STNK, 9 SIM serta 5 ranmor yang ditahan unit sat lantas Polres Bener Meriah yang digelar semalam di 2 titik lokasi yang berbeda.

Kasat Lantas berharap masyarakat dapat ikut mensukseskan Operasi Patuh dalam berkendara. Oleh karenanya, buat pengendara bermotor selalu ditekankan melengkapi dokumen juga perlengkapan kendaraan, dan ta’ati rambu-rambu lalu lintas. Dalam razia ini, kata Kasatlantas, personil Satlantas akan menggelar di titik-titik rawan kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *