Terjadi Kegaduhan, Kapolsek Banda Sakti Turun Amankan Lapas

tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Banda Sakti IPTU Ramli Ishak turun langsung ke lapas setelah mendapat informasi kegaduhah/keributan di rumah tahanan LP kelas IIa Lhokseumawe di Jln Diponogoro desa Kp jawa Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (21/03/16) sekitar pukul 11.10 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono.S.Ik Kapolsek Banda Sakti kepada tribratanewskhokseumawe.com menyampaikan, kejadian tersebut bermula ketika Kalapas Lhokseumawe Drs Elly Yuzar MH sedang memimpin rapat bersama para karyawan dan Sipir Lapas di aula lantai II, tiba-tiba masuk sms dari nomor yang tidak dikenal yang menyatakan bahwa para napi akan melakukan aksi Demo.

Selanjutnya Kalapas membubarkan rapat untuk sementara dan melakukan pengecekan ke ruang tahanan, saat dilakukan pengecekan para napi sedang terjadi keributan dengan gaduh didalam rumah tahanan dengan berteriak seperti aksi demo.

Kemudian Kalapas menenangkan para napi dan meminta keterangan apa penyebab terjadinya keributan tersebut, dan para napi menjawab mereka mempertanyakan dan penjelasan ketentuan tentang Pembebasan bersyarat dan remisi bagi tahanan narkoba.

“Selanjutnya kalapas bersama Ka Lapas melakukan negosisasi dengan napi dan berupaya menenangkan napi, kemudian para napi dikumpulkan di Mushala untuk bernegosiasi dengan kalapas dan aparat keamanan gabungan dari Polres Lhokseumawe” Ujar IPTU Ramli Ishak.

Humas polres lhokseumawe – tribtatanewslhokseumawe.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: