Terkait Adanya Isu Dukun Santet, Kapolsek Timang Gajah Lakukan Mediasi Dengan Warga

Tribratanewsaceh.com – Terkait beredarnya isu tentang dukun santet yang meresahkan warga Kp. Suka Damai, dalam hal ini Kapolsek timang Gajah Ipda Jufrizal,SH kumpulkan warga dan melakukan mediasi tentang permasalahan isu Dukun Santet, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polsek Timang Gajah, Bener Meriah, Sabtu (28/04/18) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Timang Gajah, Danramil Timang Gajah, kanit Intelkam polsek, Reje Kp. Suka Damai, Reje Kp. Bukit Mulie, tokoh Agama kp. Suka Damai dan Bukit Mulie, Aparatur dan Petue Kp. Suka Damai, Bhabinkamtibmas Kp. Suka damai, Bhabinsa Kp. Suka Damai, masyarakat Kp. Suka Damai lebih kurang 60 orang.

Adapun sebagai tertuduh/ isu yang berkembang melakukan praktek dukun santet di Kp. Suka damai berinisial NI 76 thn petani/pekebun warga Suka Damai kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah.

Setelah dilakukan konfrontir terkait dengan isu tersebut antara masyarakat dan NI diperoleh hasil :

Sdr. NI mengakui tidak memiliki ilmu hitam/santet dan tidak pernah tahu ilmu tersebut seperti tuduhan/issu yang berkembang. Tertuduh bersedia disumpah didepan warga Kp. Suka Damai (disepakati sumpah dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa Kp. Suka Damai pada hari senin tanggal 31 April 2018 sekira pukul 14:00 wib.)

Permintaan masyarakat sepakat untuk dilaksanakan sumpah dan membersihkan nama baik sdr.NI dan keluarganya.

Tidak adanya bukti dari masyarakat mengenai adanya praktek perdukunan atau santet dan korban santet yang dituduhkan dilakukan oleh sdr. NI

Dari analisa setelah dilakukan konfrontir dan giat penggalangan IK terkait issue tersebut. Adanya kesalahpahaman informasi yang diterima oleh masyarakat. benar bahwa sdr. Ni memiliki sebilah keris peninggalan adik iparnya yang telah meninggal dunia dan keris tersebut telah diserahkan kepada sdr. Sariman selaku tokoh masyarakat Kp. Suka damai
saat ini keris tersebut telah diamankan diruangan kapolsek timang Gajah, setelah dilakukan penerawangan oleh paranormal binaan polsek timang gajah bahwa keris tersebut tidak memiliki khasiat atau pengaruh supranatural apapun/keris biasa.

Permasalahan terkait adanya issue tersebut sampai dengan saat ini dianggap selesai dan telah dilakukan penggalapeng terhadap aparat kampung dan masyarakat Kp. Suka Damai untuk tidak membahas lagi mengenai issue santet.

(Humas BM/gun’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *