Terkait Ijin Tambang Emas di Linge, Mahasiswa Unjukrasa di Gedung DPRD Aceh Tengah

tribratanewsaceh.com РHMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Aceh Tengah lakukan aksi unjuk rasa terkait izin galian tambang emas di Kecamatan Linge. Kamis, 5 Desember 2019.

Pada aksi unjuk rasa dari mahasiswa di bawah bendera HMI dilakukan di Gedung DPRD Aceh Tengah mendapat pengamanan dari personil Polres Aceh Tengah dan Satpol PP.

Pengamanan di bawah koordinator AKP Jon Damanik berawal dari depan Gedung DPRD dan disambut oleh anggota DPRD mewakili Ketua DPRD, namun karena satu dan lain hal koordinator unjuk rasa selaku ketua HMI (sdr Anto) meminta agar diperkenankan masuk ke dalam ruang sidang Dewan Aceh Tengah menyampaikan aspirasi mereka melalui Dialog di dalam ruang sidang.

Pengamanan berlanjut di dalam ruang sidang Dewan dan para Mahasiswa melalui beberapa orang perwakilannya menyampaikan aspirasi mereka.

Para mahasiswa meminta kepada DPRD Aceh Tengah tentang sikap serta Kebijakan DPRD Aceh Tengah menyangkut perizinan tambang emas di Kecamatan Linge.

Melalui perdebatan yang Alot DPRD mengatakan akan membentuk Tim Pansus berkaitan dengan perizinan galian tambang emas di Kecamatan Linge, namun para pengunjuk rasa merasa kurang berkenan dengan sikap dari DPRD Aceh Tengah dan menyampaikan dalam waktu dekat, mereka akan berangkat ke Banda Aceh serta mendirikan tenda di Gedung DPRD Provinsi Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *