Terkait Kasus Korupsi pembangnan Jalan di Agara, Kombes Saladin, Silahkan Pengacara Tempuh Jalur Hukum

Tribratanewsaceh.com – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh Kombes Pol T Saladin meminta kepada pengacara tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan jalan dua jalur di Agara untuk menempuh jalur hukum, jika merasa tidak puas atau keberatan atas penyidikan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Saladin juga mengingatkan bahwa seorang Lauyer juga ada batasan-batasan dalam membela kliennya, mulai tahapan penyidikan hingga ke pengadilan. Menurut Saladin apa yang telah disampaikan oleh Lawyer kepada media dua hari yang lalu adalah versi lawyer, sedangkan versi penyidik, kasusu ini sudah lengkap dan memiliki alat bukti yang cukup.

“Kata pengacaranya akan melaporkan ke Mabes Polri, kita persilahkan, bahkan nanti boleh praperadilan jika merasa tidak puas. Kita juga mengingatkan, hukum di Indonesia beda dengan hukum Anglo Saxon (Eropa), disana pengacara bisa proaktif membela kliennya sejak penyidikan. Kalau di Indonesia proaktif di sidang pengadilan,” ujar Saladin.

Lebih baik katanya kasusus ini diperjelas di sidang pengadilan, karena di ruang pengadilan dibuka selebar-lebarnya kesempatan bagi jaksa dan pengacara untuk membuktikan kebenaran yang diyakini.

“Lebih baik pengacara dan jaksa nanti bebalas pantun di sidang pengadilan, bukan keterangan seperti saat ini di media,” jelas mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *