Ternyata Pelaku Utama Curanmor, Seorang Buruh Bangunan Diamankan Polsek Indra Jaya Polres Pidie

tribratanewsaceh.com – Tim Gabungan Res/Intel Polsek Indra Jaya di bawah asuhan AKP Aiyub berhasil membekuk pelaku utama curanmor yang sering melakukan aksinya di Kecamatan Indra Jaya Kab.Pidie an BTR M. Ali, 39 thn, Baruh Bangunan, Warga Gampong Dayah Keurako Mukim Lhok Kaju Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie pada Rabu (05/10/2016) sekira pukul 23.45 Wib di Meunasah Tuha Gp. Dayah Keurako Kec. Indra Jaya Kab. Pidie.

Penangkapan tersangka tersebut Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/19/IX/2016 tanggal 30 september 2016 tentang  telah terjadinya curanmor 1 unit sepmor honda type NF 125 SD (supra) tahun 2007, warna hitam silver, dengan nomor mesin JB51E1920362 dan nomor rangka MH1JB51167K930592 serta no.pol BL 6880 JA, STNK an. Syahriani, milik Agani Bin Ibrahim yang dicuri pada hari Jum’at  tanggal 30 september 2016 sekira pukul 15.00 wib di Meunasah Tuha Gp. Dayah Keurako Kec. Indra Jaya Kab. Pidie.

Setelah membuat laporan polisi ke Mapolsek Indra Jaya korban pun meminta tolong kepada salah seorang Personil Polsek Grong – Grong an. Ibnu Hajar yang juga tak lain merupakan salah satu keluarga dekatnya, selanjutnya Ibnu pun mulai mengontek tersangka yang sebelumnya sudah dicurigai sebagai pelaku utama pencurian kendaraan bermotor oleh warga sekitar di wilayah kecamatan Indra Jaya.

Selesai di kontek melalui HP oleh Ibnu, tersangka pun meletakkan Sepmor tersebut di Meunasah Paya Tijue Kecamatan Pidie Kab.Pidie, kemudian Kabur, selanjutnya setelah korban mengambil sepmor miliknya ditemani oleh Ibnu, ia pun kembali melaporkan ke Mapolsek Indra Jaya lalu, tepatnya pada Rabu dini hari, tersangka pun di bekuk oleh Tim Gabungan Res / Intel di rumahnya di Gampong Dayah Keurako Kecamatan Indra Jaya Kab.Pidie dan dibawa ke Mapolsek Indra Jaya.

Kapolsek Indrajaya AKP Aiyub dikonfimasikan oleh humas polres pidie mengatakan untuk tersangka telah kita amankan di Mapolsek Indra Jaya beserta barang bukti 1 (satu) unit Sepmor Merk Honda Supra – X 125 warna hitam silver dan dari pengakuan tersangka kepada aparat , ia melakukan aksinya ditemani oleh seorang teman a.n MSL alias G Bin Ali, 50 thn, Tani, Warga Gampong Dayah Keurako Mukim Lhok Kaju Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie dan kini masih buron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *