Tes Kesampataan Jasmani Berkala

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resor Kota Banda Aceh melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani Berkala. Tes dilakukan di Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Rabu (7/11/2018) pagi.

Tahap-tahap pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari timbang berat badan dan ukur panjang, lari 12 Menit, Push Up, Sit Up dan Pull Up dan Lari Angka 8.

Kesamaptaan Jasmani akan dilaksankan selama 5 hari yaitu mulai dari tanggal 5-9 November 2018, dan di tanggal 10 November kesehatan jasmani khusus untuk unit pam Obvit Sat Sabhara.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani langsung di pimpin oleh  Kabag Sumda Polresta Banda Aceh Kompol Khosim dan dipandu oleh panitia/Instruktur dari Bag Sumda Polresta Banda Aceh. Kegaiatan  diikuti oleh seluruh staf  Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh

Disamping itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga merupakan salah satu faktor yang mendukung pengembangan karir antara lain untuk Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan dan juga salah satu syarat dalam pengusulan lanjutan pangkat.

Diharapkan setiap anggota memiliki niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan keamanan para anggota, Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan fisik untuk pekerjaan Anda.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H melalui Kabag Sumda Polresta Banda Aceh Kompol Khosim mengatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personel dan supaya para anggota tetap sehat, juga dengan adanya kegiatan kesampataan jasmani berkala ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamptaan jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”.Ujar Kabag Sumda

“Tes kesamaptaan jasmani berkala sangat penting dilakukan disamping untuk mengetahui berapa banyak anggota dan anggota untuk mengukur kekuatan fisik Polresta Banda Aceh dan sangat penting bagi kesehatan kami”, Kata Kompol Khosim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *