Tidak Pakai Helm, Ini Jawaban WNA Saat Dihentikan Polisi

tribratanewsaceh.com – Kabagops Polres Simeulue AKP Iswahyudi, S.H., saat melaksanakan pengecekan personil Strong Point pagi di jalan Kota Sinabang tepatnya di Jalan Persimpangan Jembatan Desa Air Dingin menemukan WNA (Warga Negara Asing) yang tidak menggunakan helm. Rabu(18/9/2019)

Melihat hal tersebut Kabagops langsung memberhentikan pengendara dari negara asing itu dan langsung menegur dan memberikan pemahaman dengan bahasa Inggris singkatnya akan pentingnya helm untuk keselamatan dalam berlalu lintas dan harus mentaati aturan di negara Indonesia.

Kabagops mengatakan, ”Good morning sir … Why don’t you wear a helmet, to use a helmet to protect your head, in Indonesia you must wear a helmet, helmets apply to everyone, foreigners who are in Indonesia, must follow the rules in the Republic of Indonesia..” (Selamat pagi pak..Kenapa bapak tidak memakai Helm, guna helm untuk melindungi kepala, di Indonesia wajib memakai helm, helm berlaku untuk semua orang, warga asing yang berada di indonesia, harus ikuti aturan di negara Republik Indonesia).

Warga Asing menjawab: ”Morning sir police officer … sorry sir, I forgot to wear a helmet, my helmet was left at the inn, well sir, I promise tomorrow I will wear a helmet, and I will obey the rules in Indonesia, thank you sir the direction and concern for the police,”. (“Pagi bapak polisi..maaf pak, saya Lupa memakai helm, helm saya ketinggalan di penginapan, baik pak ,saya janji besok saya akan memakai helm, dan saya akan mematuhi aturan di Indonesia, terima kasih pak polisi arahannya dan kepedulian nya”), ucap WNA tersebut.

Pada sat ditanyai Humas Polres Simeulue, Kabagops mengatakan, “Kegiatan rutin ini juga sebagai upaya dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan bentuk kepedulian Personil Polri Polres Simeulue terhadap keselamatan masyarakat dan juga Warga Asing yang berada di negara Kita ini dan walaupun warga asing mereka harus ikuti aturan yang ada di negara ini,” ujarnya. “Dengan demikian, diharapkan stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *