Tiga Bocah Tenggelam, Satu Meninggal

Tribratanewsaceh.com – Kecelakaan laut yang menelan korban nyawa, terjadi Minggu (13/5) sore. Peristiwa itu terjadi di tiga lokasi pantai di Aceh Besar. Dua lokasi di antaranya, berada di Kecamatan Mesjid Raya, dan satu lokasi lainnya di Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga. Dari ketiga peristiwa itu korbannya seluruhnya anak-anak dan satu di antaranya meninggal dunia.
Dir Pol Airud Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro melalui Kasat Trolda AKBP M Yusuf mengatakan dua kecelakaan yang terjadi di laut dalam Kecamatan Mesjid Raya, masing-masing terjadi di kawasan pantai Pasir Putih sekitar pukul 16.47 WIB.
“Kecelakaan laut itu menimpa Muhammad Raihan (9) warga Cot Paya, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, beruntung, nyawa bocah ini berhasil diselamatkan pengunjung pantai,” kata Yusuf.
“Kecelakaan laut juga terjadi di Pantai Keudeu Meuria, Desa Ladong, masih dalam Kecamatan Mesjid Raya. Peristiwa ini menimpa Azizul Gustaf (9) warga Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya, numun korban ini tidak terselamatkan,” tambahnya.
Jasad Azizul berhasil diketemukan tim gabungan SAR, pihak kepolisian, Koramil Mesjid Raya, Relawan RAPI dan masyarakat setempat, Minggu malam, sekitar pukul 20.57 WIB.
Sementara peristiwa yang sama, sebelumnya juga terjadi di Pantai Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, sekitar pukul 15.05 WIB dan menimpa balita Nabhan Khalik (3) warga Gampong Lam Kruet, Kecamatan Lhoknga. Nyawa bocah itu terselamatkan dan saat ini bocah tersebut telah dirujuk ke RS Meuraxa.
Di pantai Pasir Putih menimpa korban atas nama Muhammad Raihan (9) warga Cot Paya, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, nyawa korban berhasil diselamatkan pengunjung pantai,” sebut Kasat Trolda.
“Korban langsung dibawa personel Polsek Krueng Raya personel Pos Airud Pam Sar Krueng Raya yang melaksakan pengamanan di pantai pasir putih ke puskesmas Masjid Raya dan saat ini sudah ditangani pihak Puskesmas dan sudah diambil oleh pihak keluarga,” ujar AKBP M Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *