Tim Asistensi Mabes Polri dan Pamatwil Operasi Mantap Praja Rencong 2018 kunjungi Mapolres Aceh Selatan

Tribratanewsaceh.com – Tim Asistensi Mabes Polri dan Pamatwil Operasi Mantap Praja Rencong 2018 mengunjungi Mapolres Aceh Selatan, Rabu (31/01/18).

Kunjungan ini dilaksanakan oleh Wakatim Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol.Dra Ida Oetari Purnamasari, Kombes Pol.Drs Suparwoto, AKBP Andi Azis Nizar,SIK.MH, Karoops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Bambang Sukardi SH. MSI, Kabid Bidkum Polda Aceh Kombes Pol. Subakti, Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Norman Widjajadi SIK, Wadir Reskrimum Polda Aceh AKBP. Wawan Setiawan, SIK.

Dalam kunjungan tersebut tim memberi arahan dan pengecekan kesiapan Personil Polres Aceh Selatan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2018 di Aula Wira Pala Polres Aceh Selatan. Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav. Harry Mulyanto, Kaden C Pelopor Brimob Trumon AKBP Saiful B. Lubis, Waka Polres Aceh Selatan Kompol Iskandar A. SE. Ak, Para Kabag, Kasat Polres Aceh Selatan, serta Kapolsek jajaran Polres Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono.ST mengucapkan selamat datang kepada Tim Pamatwil dan Asistensi ke Polres Aceh Selatan Disamping itu, Kapolres juga menyampaikan kesiapan Polres Aceh Selatan dan jajarannya dalam melaksanakan pengamanan pilkada 2018 serta memaparkan situasi dan wilayah di Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu Wakil ketua Tim Asistensi dan Pamatwil Brigjen Pol.Dra Ida Oetari Purnamasari dalam arahannya kepada personil Polres Aceh Selatan agar melakukan monitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Selatan, Laksanakan latihan simulasi pengamanan pemilukada, petakan daerah kerawanan, laksanakan petunjuk pimpinan, serta Optimalkan perkuatan TNI dalam pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Aceh Selatan ini, Tak lupa pula Brigjen Pol.Dra Ida Oetari Purnamasari mengapresiasi kinerja Polres Aceh Selatan dan jajaranya atas upaya yang telah dilakukan dalam pengamanan tahapan pilkada yang berlangsung ini.

“Semoga kedepannya dapat berjalan aman dan lancar, beliau juga mengingatkan agar personil Polres Aceh Selatan tentang Netralitas dalam pemilukada, semoga dalam pemilukada nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan bermartabat, ujar Ida.

Setelah tim selesai memberikan arahan selanjutnya tim melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja personil di lapangan,diantaranya mengecek kendaraan, persenjataan dan selanjutnya tim menuju Posko Operasi Mantap Praja Rencong.

Sekira pukul 12.00 wib tim selanjutnya kunjungannya ke kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan, yang disambut langsung oleh Ketua Panwaslih Aceh Selatan Sdr. Hendra Saputra SH, dengan agenda kunjungan membahas tentang kegiatan, kesiapan, dan kendala yang dihadapi Panwaslih sebagai Fungsi pengawasan dalam pelaksanaan Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

Kegiatan kunjungan tim assistensi Mabes Polri dan Polda Aceh di kantor Panwaslih Aceh Selatan selesai pada pukul 12.20 wib, selanjutnya pukul 12.25 wib tim asistensi Mabes Polri beserta rombongan melaksankan kunjungannya di kantor KIP Aceh Selatan yang disambut oleh Ketua KIP Aceh Selatan Khairunnis Absyir ST, tampak hadir diantaranya Komisioner KIP Aceh Selatan Divisi teknis Penyelenggara Sdr. Edy Saputra.

Adapun agenda kunjungan tersebut membahas tentang kesiapan KIP Aceh Selatan dalam menyelenggarakan Pilkada 2018, kendala yang di hadapi menjelang hari penetapan Paslon, dan sinergritas Polres Aceh Selatan dalam membantu pengamanan KIP Aceh Selatan, Kegiatan kunjungan tim assistensi Mabes Polri dan Polda Aceh di kantor KIP Aceh Selatan selesai pada pukul 12.50 WIB.

Pada pukul 13.45 WIB tim asistensi Mabes Polri beserta rombongan tiba di Makodim 0107 Aceh Selatan yang disambut oleh Dandim 0107 Letkol Kav. Harry Mulyanto serta para perwira Kodim Aceh Selatan. Adapun agenda kunjungan tersebut membahas tentang kesiapan Makodim 0107 Aceh Selatan dalam pemilukada 2018 di Kabupaten Aceh Selatan, kegiatan kunjungan ini juga di hadiri oleh Dandrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus,S.E.M.M yang juga melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 0107 Aceh Selatan, Kegiatan kunjungan tim Asistensi Mabes Polri dan Polda Aceh di Makodim selesai pada pukul 14.20 WIB.

Keseluruhan kegiatan tim peninjauan lapangan Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri serta Polda Aceh selesai pada pukul 16.00 wib berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya tim bergerak menuju ke Subulussalam.

[Humasresasel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *