Tim Jibom Evakuasi Temuan Mortir Di Aceh Utara

photogrid_1475317371575Tribratanewsaceh.com – Zulkifli (50) Warga Gampong Ude Kecamatan Matangkuli, menemukan sebuah benda yang diduga mortir saat bekerja menggali tanah untuk pembangunan proyek desa di Gampong Ude Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu (1/10/2016) pukul 11.00 WIB.

“Melihat temuan itu kami langsung mengabari Polsek Matangkuli yang dalam hitungan menit tiba di lokasi. Sementara pekerja langsung menjauh dari lokasi,” kata Geuchik Gampong Ude, Razali

Personel Polsek Matangkuli yang tiba lokasi selanjutnya langsung memasang police line di sekitar lokasi.

Tim Jibom Brimob dari Detasemen B Jeulikat, Lhokseumawe kemudian dikerahkan mengevakuasi benda yang hanya terlihat ujungnya dan diduga sebagai mortir tertanam sekira 50 meter dari permukaan tanah.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Suwalto yang berada dilokasi mengatakan, usai benda tersebut dievakusi tim jibom, benar bahwasanya benda temuan yang dimaksud adalah mortir.

“Diduga mortir tersebut merupakan peninggalan masa konflik, benda tersebut sudah dievakusi dan diamankan dalam bomb blanket untuk selanjutnya dibawa tim jibom ke mako brimob jeulikat”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *