Tim Jibom Yon B Por Evakusi Benda Yang Dicurigai Bom

Tribratanewsaceh.com – Tim Jibom Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh berhasil mengevakuasi benda yang dicurigai sebuah Bom di kawasan Kampung Pondok Baru, Kec. Bandar Kab. Bener Meriah. Minggu (19/01/20) siang.

Tim Jibom yang beranggotakan enam orang personel dibawah pimpinan Dantim Jibom Aiptu Asep Mulyadi, berhasil melakukan Evakuasi serta Sterilisasi benda yang dicurigai Bom di area belakang perkarangan rumah milik salah seorang warga Dusun Menara Kampung Pondok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Suheru, S.IK, M.H, melalui Komandan Kompi 3 Yon B Por Iptu Yhsan Satianul Asba, menerangkan bahwa “benda yang dicurigai tersebut ternyata sebuah petasan yang dirakit sehingga menyerupai sebuah Bom,” ujar Danki.

“Dijelaskan, saat proses evakuasi, personel Brimob Kompi 3 Yon B Por beserta anggota Polsek Bandar yang sedang melaksanakan tugas Pam Area TKP,  menghimbau kepada warga untuk tidak melihat secara dekat serta menjauhi lokasi area yang sudah dipasangi Garis Polisi oleh petugas Pam Area. Tak hanya warga saja, hal yang sama juga berlaku kepada awak media yang sedang meliput,” ucap Yhsan saat menjawab pertanyaan dari salah satu awak media.

“Disisi lain, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kapolsek Bandar, AKP Suprihadi membenarkan “bahwa telah adanya ditemukan sebuah benda yang dicurigai Bom. Akan tetapi, dari hasil investigasi Tim Jibom Batalyon B Pelopor di TKP, dapat dipastikan bahwa benda yang dicurigai tersebut ternyata bukanlah Bom, melainkan petasan (mercon) yang dibungkus rapi sehingga menyerupai Bom,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, barang bukti disterilkan Tim Jibom Batalyon B Pelopor menggunakan Blanket untuk kemudian dibawa ke Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh yang berkedudukan di Jeulikat – Kota Lhokseumawe guna diproses lebih lanjut.

“Dihimbau kepada warga sekalian, apabila menemukan ataupun melihat benda yang mencurigakan agar segera melapor kepada Pihak Kepolisian antara lain Polsek, Polres, Polda atau Mako Brimob yang ada di wilayah Aceh,” ucap Danki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *