Tim Sar Brimob Polda Aceh Evakuasi Korban Gempa Pidie Jaya

whatsapp-image-2016-12-07-at-18-20-25Tribratanewsaceh.com – Warga Aceh kembali dikejutkan dengan peristiwa Gempa Bumi, kali ini guncangan dahsyat itu terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh Medan tepatnya 18 Km Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya  dengan kekuatan 6,4 Scala Richter, Rabu (07/12/16) sekitar pukul 05.03 wib.

Gempa tektonik yang terjadi pada saat menjelang shalat shubuh ini membuat warga menjadi panik dan ketakutan sehingga warga berhamburan keluar rumah dan berkumpul di area yang dianggap aman.

Kasat Brimob Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi, SIK dengan sigap mengirimkan langsung anggota Brimob Polda Aceh dengan kemampuan SAR serta peralatan SAR untuk ikut membantu dan mengevakuasi korban bencana gempa bumi tersebut.

Kasat Brimob Polda Aceh melalui Kaden B Pelopor AKBP Ahmad Yani mengatakan sebanyak 4 SSK personel Brimob kita kerahkan guna membantu warga dan mencari serta mengevakuasi korban gempa yang masih berada di dalam reruntuhan bangunan akibat gempa tersebut.

“Selain personel Brimob, kami juga dibantu oleh aparat TNI dari Koramil Pidie Jaya, personel Polres Pidie Jaya, dan Basarnas serta tim relawan yang ikut mendukung kegiatan kemanusiaan ini,” kata Yani.

“Selanjutnya, untuk sementara ini para warga yang menjadi korban gempa bumi memilih untuk tinggal di tempat saudara ataupun kerabat mereka yang berada tidak jauh dari lokasi bencana karena tempat tinggal mereka telah hancur akibat gempa bumi tersebut,” imbuh Yani.

“Akibat bencana gempa ini, sebanyak 94 orang Meninggal Dunia, 536 orang mengalami luka-luka, 86 rumah warga dan105 unit ruko pun ikut hancur serta 13 unit rumah ibadah di Kecamatan mengalami rusak berat,” tambah Yani.

whatsapp-image-2016-12-07-at-18-19-40

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: