TNI, Polri dan Instansi Lainnya Kompak Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

tribratanewsaceh.com – Korem 011/LW dan Polres Aceh Utara serta instansi terkait akan meggelar latihan bersama penanggulangan bencana alam dimulai tanggal 2 sampai dengan 6 Desember 2019.

Latihan ini ditandai dengan pelaksanaan apel gelar latihan di Gedung KNPI jalan Iskandar Muda Kampung Jawa Lama Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (2/12/2019) dipimpin Kasrem 011/LW Letkol Inf Sunardi Istanto, S.H.

Apel ini diikuti ratusan personel gabungan dari TNI/Polri, SAR, BPBD, BMKG, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RAPI, Dinas Perhubungan dan Dinas PU dan pihak dari Muspika Kecamatan Matangkuli.

 

Secara terpisah, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabagops AKP Syukrif I Panigoro mengatakan, rangkaian kegiatan latihan ini dimulai dengan pelaksanaan apel dan akan berakhir dengan drill teknis praktek.

“Hari ini dilaksanakan apel, kemudian pada tanggal 3-5 dilanjutkan dengan kegiatan Drill Teknis (pemberian materi) dan TFG di Gedung KNPI Lhokseumawe.” ujar AKP Syukrif. Senin (2/12/2019).

Ia menambahkan, kegiatan latihan akan berakhir dengan pelaksanaan Drill Teknis (Praktek) dan penutupan di Desa Parang IX Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara pada tanggal 6 Desember 2019.

Dikatakannya, tujuan dari latihan yang dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dalam membantu korban dan masyarakat.

“Dengan latihan ini diharapkan akan benar-benar dapat menjadi acuan pelaksanaan tugas penanggulangan bencana alam yang sebenarnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *