Truck Bermuatan Kayu Ilegal Diboyong Ke Polres Aceh timur

tribratanewsaceh.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur pada Minggu (18/09) pagi sekira pukul 06.00 WIB mengamankan satu unit truk fuso yang bermuatan kayu ilegal berbagai jenis dan ukuran. Kendaraan berikut pengemudi terpaksa diamankan lantaran tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen pengangkutan yang sah.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengatakan, penangkapan truk bermuatan kayu tersebut bermula, ketika Anggota Opsnal Satrekrim Polres Aceh Timur sedang melakukan Patroli secara Mobile, saat itu dipimpin oleh KBO Reskrim Ipda Sudirman. Setibanya di daerah Beunot Kecamatan Darul Aman anggota kami mendapati truk fuso dengan Nomor Polisi BL 8859 ZY yang bermuatan kayu yang melebihi panjang kendaraan, sehingga dilakukanlah pemeriksaan.

Setelah surat-surat kendaraan dinyatakan lengkap, anggota kami kemudian menanyakan dokumen pengangkutan kepada sopir truk tersebut, Munir Bin T. Sabe (62) warga Bireuen. Namun ia tidak bisa menunjukan dokumen terhadap pengangkutan kayu tersebut hingga akhirnya truk berikut pengemudinya terpaksa diboyong oleh petugas ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“awalnya saat para anggota memeriksa surat-surat kendaraan memank tidak terdapat apa-apa dan semuanya dinyatakan lengkap, akan tetapi mengenai dokumen pengangkutan barang bawaannya ternyata mereka tidak memilikinya sehingga kendaraan, barang bawaan, berikut sopir truck harus kita bawa ke Mapolres terlebih dahulu guna dilakukan penyelidikan, karena kita tidak mau ada tindak pidana nantinya,” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *