Umat Nasrani-Muslim di Bireuen Aceh Saling Berbagi di Hari Pertama Ramadhan

tribratanewsaceh.com – Umat nasrani dan muslim di Bireuen, Aceh kompak membagikan sembako ke masyarakat miskin di hari pertama Ramadhan. Pembagian sembako tersebut menunjukkan indahnya keberagaman di daerah tersebut.

Pembagian sembako untuk masyarakat tersebut difasilitasi personel Satlantas Polres Bireuen. Mereka sama-sama menyambangi rumah-rumah kaum duafa pada hari pertama puasa.

“Sumbangan sembako berupa beras sebanyak 700 kilogram tersebut dari sumbangan umat nasrani se-Kabupaten Bireuen, yang diberikan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di hari pertama,” kata Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Sandy Titah Nugraha kepada detikcom, Jumat (24/4/2020).

Menurut Sandy, pembagian sembako tersebut dilakukan perwakilan umat Nasrani, muslim dan personel Satlantas. Beras bantuan tersebut sempat ditaruh di teras masjid sebelumnya akhirnya disalurkan ke rumah-rumah warga.

“Ini menjadi suatu tindakan yang sangat mulia di mana toleransi umat beragama di Bireuen sangat tinggi dan saling menghormati satu sama lain,” jelas Sandy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *