Untuk Menghilangkan Trauma, Personel Brimob Polda Aceh Hibur Anak-Anak di Pengungsian

whatsapp-image-2016-12-11-at-10-21-12tribratanewsaceh.com – Gempa bumi yang mengguncang Provinsi Aceh tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (07/12/16) membuat ratusan masyarakat Pidie Jaya yang menjadi korban terpukul atas musibah yang menimpanya.

Akibat dari Gempa Bumi itu, ratusan nyawa menjadi korban dan puluhan bangunan Toko yang awalnya berdiri kokoh nan indah kini hancur dan hanya menyisakan puing-puing bangunan saja.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, SIK mengatakan untuk menghilangkan sedikit rasa kesedihan dan trauma yang mendalam, beberapa personel Brimob Polda Aceh membuat berbagai acara di posko pengungsian, ada 4 titik posko pengungsi yang diisi oleh Brimob Polda Aceh yakni Posko Induk Trienggadeng, posko Ulee Glee, Meureudu dan Posko Lueng Putu.whatsapp-image-2016-12-11-at-10-21-12-1

AKP Iswahyudi, SH selaku Dan Pos Sektor Lueng Putu mengatakan kegiatan acara yang kita buat ini dikhususkan kepada anak-anak pengungsi dengan metode bermain sambil belajar.

“Acara yang kita buat ini sangat direspons baik oleh para Orang Tua mereka, selain untuk menghibur anak-anak mereka acara ini juga kita isi dengan belajar dan mengajar walaupun dengan alat seadanya, baik itu pelajaran di Sekolah Dasar pada umumnya maupun belajar mengaji Alquran,” jelas Iswahyudi yang merupakan Danki 1 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

“Anak-anak yang mengikuti acara ini sangat antusias dan senang, karena tergambar dari wajah-wajah mereka yang kelihatan tersenyum bahkan ada yang tertawa lepas seolah-olah mereka tidak ingat atas musibah yang menimpa mereka,” tambah Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: