Wadan Satbrimob Polda Aceh, Secara Resmi Membuka Latihan Penjinakan Bom

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh menggelar latihan kemampuan Penjinakan Bom (Jibom) di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, Jeulingke – Banda Aceh. Selasa kemarin (03/09/19).

Latihan kemampuan Penjinakan Bom (Jibom) dibuka secara resmi pada Upacara yang dipimpin oleh Wadan Satbrimob Polda Aceh AKBP Brury Soekotjo Adhyakso Putro, S.I.K sekira pukul 09.10 Wib di Lapangan Apel Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) mengatakan “sebagai Satuan Garda terdepan dalam mengantisipasi kejahatan yang berintensitas tinggi di wilayah hukum Polda Aceh, Brimob Polda Aceh bertekad untuk terus mewujudkan Personel Brimob yang Berintegritas, Bermoral dan Modern, sehingga kita semua mampu dan bisa menjawab semua tantangan tugas kedepan,” kata Brury.

“Sebagai Satuan yang Solid, Polri khususnya Brimob harus bisa mengerahkan segala daya, upaya dan kekuatan serta kemampuan yang dimiliki untuk senantiasa menampilkan kinerja yang Optimal sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta mampu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Wadan Sat.

“Tunjukkan dedikasi yang tinggi kepada Satuan, serap semua ilmu yang diberikan oleh Instruktur dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar saudara sekalian diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan serta kesabaran selama menjalani proses Latihan,” ungkap mantan Wadan Satbrimob Polda Sumut dihadapan peserta latihan jibom.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Danden Gegana AKBP Budi Santoso, S.I.K, Danyon A Pelopor Kompol Didik Yulianto, S.I.K, Kabag Ops AKP Tasmin, S.H, M.H., para Kasi Satbrimob Polda Aceh.

“Diakhir amanat, Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Aceh mengucapkan Berlatihlah dengan sungguh-sungguh sesuai dengan Motto Latihan Brigade Mobile ‘Tiada Hari Tanpa latihan’ dan Motto Operasional ‘Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil’ serta Motto Pengabdian ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’,” ucap Wadan saat menutup amanat Dansat Brimob Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *