Wadan Satbrimobda Aceh Pimpin Kegiatan Pendisposalan Bom Dan Granat

Tribratanewsaceh.com, Lhokseumawe – Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh melakukan pendisposalan bom rakitan dan granat manggis di perbukitan Desa Cot Girek, Blang Mangat – Kota Lhokseumawe. Kamis (15/01/20) kemarin.

Kegiatan pendisposalan bom rakitan dan granat manggis dilakukan langsung oleh Operator 1 Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimobda Aceh Iptu M. Rizaldi dengan dibantu anggota tim.

“Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H. melalui Wadan Satbrimobda Aceh AKBP Brury Soekotjo A.P., S.IK menuturkan bahwa kegiatan pendisposalan bom rakitan dan granat tangan jenis manggis ini merupakan penemuan hasil sisa konflik di Aceh, salah satunya bom rakitan yang dibuat dari Pipa Besi berdiameter 12 cm dengan panjang 50 cm” tutur Wadan.

“Dijelaskan, sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Satuan Kewilayahan setempat yaitu Polres Lhokseumawe, guna menentukan titik lokasi pemusnahan bom rakitan dan granat tangan jenis manggis tersebut. Yang mana bahwasanya pihak Polres Lhokseumawe sudah menyediakan lokasi Pendisposalan yaitu bertempat di area perbukitan di Desa Cot Girek Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Dengan alasan, mengingat kawasan perbukitan tersebut berada jauh dari permukiman warga setempat,” kata Brury saat menjelaskan kepada awak media Tribratanewsaceh.com.

Pada acara tersebut turut hadir Kabagops Polres Lhokseumawe yang mewakili Kapolres, Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, Wadanyon B Pelopor Kompol Hari Purnomo, S.H, M.H, Danki 1 Yon B Por Iptu M. Nafis Luthfy, S.H serta Pasi Ops Yon B Por Iptu Zulfikar Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *