Wadanyon B Pelopor Menyerahkan Limbah Plastik Ke Pesantren

Tribratanewsaceh.com – Wadan Yon B Pelopor beserta Staf Batalyon dan anggota Kompi 1 Yon B Pelopor Satbrimobda Aceh menyerahkan limbah plastik bekas ke Pesantren untuk didaur ulang, Blang Mangat – Lhokseumawe. Kamis (30/01/20).

Kegiatan yang dimotori oleh Wadanyon B Pelopor Kompol Hari Purnomo, S.H, M.H., berawal ingin menciptakan suasana sekitar Mako Yon B Pelopor bebas dari limbah plastik bekas.

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Suheru, S.IK, M.H., melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Hari Purnomo, S.H. M.H., menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri Polda Aceh khususnya Brimob Aceh akan pentingnya menjaga lingkungan kerja, tempat tinggal dan seputaran Markas Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh,” terang Hari.

“Untuk mewujudkan hal demikian, maka saban hari Senin dan Kamis seluruh personel Staf Batalyon dan Kompi 1 Yon B Pelopor wajib memungut sampah yang berbahan plastik untuk dikumpulkan ditempat yang sudah disiapkan sebelumnya yang diberi nama Bank Sampah,” kata Hari.

“Selanjutnya, setelah semuanya terkumpul, lalu limbah plastik bekas tersebut kita serahkan kepada pihak yang tepat agar bisa didaur ulang, saat ini kami serahkan kepada Pesantren Darul Ulum Almunawarah untuk dilakukan daur ulang, yang mana berada di Desa Mon Puteh Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe,” ucap Wadanyon.

Seusai penyerahan, Wadanyon berpesan kepada seluruh santri untuk peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada. Sesuai ungkapan pepatah ‘Bersih Pangkal Sehat’, ungkap mantan Kasubbagrenmin Satbrimobda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *