Wadirbinmas Kunjungi Desa Tangguh di Kutacane

tribratanewsaceh.com – PS Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara Iptu Alimsyah dampingi Wadirbinmas Polda Aceh AKBP Arsyad bersama rombongan dalam rangka kegiatan supervisi kampung tangguh yang berada di kampung Ujung Barat, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/07/2020) Pukul14.00 Wib.        

adapun rombongan yang datang dari Polda Aceh terdiri dari Wadirbinmas AKBP Arsyad, AKP Suparyanto serta Bripda Muhammad Zulfan.

kegiatan rombongan dalam rangka melakukan Pengecekan Posko Covid 19, pengecekan Tempat Isolasi mandiri. pengecekan Lsjan ketahanan pangan, Pengecekan Pos Kamling, selain melakukan pengecekan. Ka Tim Supervisi memberikan arahan khusus kepada Kepala Kampung. Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

berdasarkan keterangan dari team supervisi bahwa program Kampung tangguh Desa Ujung Barat Kecamatan Babussalam sesuai dengan tahapan yang diprogramkan oleh Polres Aceh Tenggara diantaranya ada beberapa kriteria tangguh :

Tangguh dibidang Kesehatan, Desa Ujung Barat ini dalam keseharian warga masyarakatnya Cepat tanggap dan mematuhi Protokol Kesehatan terkait dengan penyebaran Virus Covid-19.

Tangguh dibidang Ketahanan Pangan. Desa Ujung Barat warga masyarakatnya siap dengan kelompok tani maupun ternak dalam menghadapi Pandemi dan telah memenuhinya memenuhi ketahanan pangannya sehingga tidak akan mengalami kekurangan Pangan baik Sektor Pertanian sawah maupun palawija.

dalam Supervisi tersebut juga dilakukan pengecekan ke Lokasi meliputi : Posko CoVid-19, ruang isolasi, kelompok tani serta Pos kamling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *