Wakapolda Aceh Buka Lat Pra Ops Zebra Rencong 2017

tribratanewsaceh.com – Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Bambang S Soetjahjo didampingi Irwasda Polda Aceh Ace Kombes Pol Erwin Faisal membuka Pelatihan Zebra Rencong 2017 di Aula Cut Mutia Lamteumen, Banda Aceh, Rabu (25/10/17) pagi.

Ka Korps Lantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Aceh mengatakan, Operasi Zebra 2017 kali ini akan mengangkat tema “melalui pelatihan Operasi Zebra tahun 2017 kita wujudkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang mantap”.

“Berpedoman dengan tema tersebut dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dibidang lalu lintas, kita harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih dialami oleh jajaran Lolisi lalu lintas. seperti tingginya angka kecelakaan di jalan raya, meningkatnya pelanggaran lalu lintas, kemacetan yang semakin serius serta tuntutan budaya tertib berlalu lintas yang hingga saat ini belum berjalan optimal,”ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu Korlantas Polri didukung oleh satuan fungsi lainnya serta Dit Lantas Polda jajaran akan melaksanakan operasi dengan sandi ”Zebra tahun 2017” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh polda jajaran, selama 14 hari mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017, guna cipta kondisi menjelang hari Natal tahun 2017 dan perayaan tahun baru 1 Januari 2018.

“Adapun yang menjadi sasaran prioritas pada operasi zebra tahun ini adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, yaitu di difokuskan pada satu target sasaran kendaraan bermotor melawan arus, kecuali di jalan tol disesuaikan dengan pelanggaran di jalan tol, seperti naik-turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz serta plat nomor tidak sesuai spektek. dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirlantas Polda Aceh, Para pejabat utama Polda Aceh, Para Kabag Ops Polres dan Kasat Lantas Jajaran Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: