Wakapolda Aceh Buka Pelatihan Harkatpuan Tahun 2018

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto MM yang didampingi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs. Burhanuddin, SH membuka langsung pelatihan Harkatpuan bagi personel Polda Aceh tahun 2018 guna untuk peningkatan kesiapan personel dalam penegakan hukum terhadap kelompok radikal dan anti pancasila di wilayah hukum Polda Aceh, Kamis (21/03/2018).

Acara yang digelar di Aula serbaguna Mapolda Aceh yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIB, juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan para perwakilan dari masing-masing Polres jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolda Aceh mengatakan, dengan dibukanya acara ini hendaknya para personel nantinya dapat lebih meningkatkan kemampuan dalam upaya penegakan hukum terhadap kelompok radikal dan anti pancasila yang selama ini dikhawatirkan terus marak berkembang dilingkungan masyarakat.

“Persoalan sosial yang muncul di masyarakat juga perlu diantisipasi, khususnya mengenai ancaman radikalisme, disintegrasi bangsa dan Anti Pancasila. Kemampuan inilah yang harus dimiliki oleh seluruh personil Kepolisian, khususnya Polda Aceh agar dapat mencegah hal tersebut terjadi, ataupun dapat mengambil sebuah langkah-langkah persuasif ketika mendapati hal demikian,” pungkas Wakapolda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *