Wakapolda Aceh Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Tribratanewsaceh.com – Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah menghadiri apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan, yang berada di Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, tepat pukul 00.00 WIB, Jum at (17/8/2018) dini hari.

Untuk diketahui bersama, apel kehormatan dan renungan suci merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

Apel dan renungan suci juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Aceh, Forkopimda Kota Banda Aceh, TNI/Polri anggota Korpri dan sejumlah PNS serta Pelajar SMA.

Untuk diketahui bersama, Taman Makam Pahlawan Peuniti berisi 397 pusara pahlawan, yang terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata sebanyak 381, Pegawai Sipil 4 pusara, Pejuang Rakyat 7 pusara dan Pahlawan Tak Dikenal sebanyak 5 pusara.

Apel kehormatan dan renungan suci dilakukan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya tepat pukul 00:00 WIB. Kegiatan ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *